Semangat Pagi - Catatan Kecil

Rabu, 07 Oktober 2015

Semangat Pagi

Pernahkah engkau merasa sangat sedih? Seakan engkau dihukum oleh kehidupan. Tidak ada orang bersamamu, dan tidak ada alasan lagi untukmu berjalan. Aku pernah, dulu.

Lalu aku berbaring di kamar kakakku. Kulihat sebuah kertas kecil yang tertempel di dinding. Seketika aku tersenyum. Merasa menjelma menjadi seorang jendral dengan ratusan ribu bala tentara di belakang yang siap menghadapi apa yang di depan.

Pernahkah engkau bingung mau ke mana, dan rasanya tiada energi untuk sekadar bangun. Merasa sendiri di tengah ramainya kota, dan merasa tiada orang yang tersenyum padamu. Aku pernah, tadi.

Pagi ini aku buka HPku dan melihat beberapa foto di dunia maya. Kutemukan sebuah foto dengan tulisan. Seketika aku tersenyum, dan seakan menjelma menjadi seorang direktur dengan ribuan pegawai dengan visi yang sama.

Kertas yang tertempel di kamar dan foto tadi mempunyai tulisan yang sama:

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman."

QS Ali Imran :139

Tidak ada komentar:

Posting Komentar